Saturday, November 20, 2010

Dari Hobi Jadi Duit

Kalo kamu pengen punya uang jajan yang lebih, kayaknya udah nggak perlu pusing-pusing lagi deh. Pasti kamu punya hobi kan?? Nah, mendingan jadiin hobi kamu itu jadi duit. Modal nekat aja, harus konsisten dan nggak boleh putus asa.
Awalnya mungkin kita ngerasa kalau hobi yang kita miliki, cuma sekedar buat iseng dan nggak penting. Padahal punya hobi itu penting banget. Selain bisa bikin kita nggak kebanyakan bengong, hobi juga bisa mendatangkan penghasilan.  Tapi masalahnya, seringkali kita suka menganggap remeh dan gampang bosan menekuni hobi kita. Padahal kalau pengen berhasil dan sukses seperti itu, salah satu kuncinya adalah nggap boleh bosen dan nggak boleh nyerah begitu saja.
Salah satu contoh nya adalah Hanum, Beby, dan Era, tiga sobat yang bergabung dalam Tripical ini bikin usaha bareng aksesoris kecil-kecilan. Mereka mengaku, kalau mereka suka pakai aksesoris dan memang hobi bikinnya. Dengan modal awal cuma sepuluh ribu rupiah, mereka bertekad bikin usaha sendiri. Lewat teman-teman jugalah, berbagai produk aksesoris karya mereka seperti dompet sampai gelang, pertama kali dipasarkan. Dan sekarang barang-barang mereka sudah mulai dititpkan di butik seperti Jolie dan Spang di kawasan Kemang.

No comments:

Post a Comment